Music

Lagu

Senin, 27 Mei 2013

Pengertian Masquered



Masquerading adalah suatu Cara untuk menghubungkan IP lokal Menuju Ke jaringan internet (Wide Area Network) melalui Perantara IP Publik.
Konfigurasi
Cara mengkonfigurasi menyamar agar menjadi memungkinkan:
§  PERTAMA, masuk terminal sebagai root.
§  Selanjutnya buka Dan pengaturan berkas / etc / sysctl.conf Artikel Baru memakai editor teks seperti nano, pico, gedit, Dan sebagainya.
Contoh:
 nano / etc / sysctl.conf
§  Kemudian CARI String Yang isinya:
 # Net.ipv4.ip_forward = 0
§  Kemudian hapus Tanda pagar (#) Dan ubah Angka 0 (nol) menjadi 1 (satu) FUNDS string yang nihil agar menyamar menjadi memungkinkan.Contoh:
 net.ipv4.ip_forward = 1
§  Bila telah selesai menyimpan berkas nihil Dan restart komputernya.
Installasi
Penghasilan kena pajak kitd mengkonfigurasi berkas sysctl.conf, kitd belum Bisa mengkoneksikan Komputer klien Ke internet KARENA kitd belum mengatur tujuan IP lokal. Yang Akan kitd lakukan sekarang adalah menginstall agar Lalu Lintas Data FUNDS IP lokal Bisa dilanjutkan Ke IP publik.
Cara Bekerja:
§  Buat NAT (Network Address Translation) di iptables "iptables-t nat-A POSTROUTING-o ethernet publik-j MASQUERADE", contoh:
 iptables-t nat-A POSTROUTING-o eth1-j MASQUERADE
§  Bila telah selesai, coba ping Bahasa Dari Komputer klien Ke IP router atau IP Yang terkoneksi di jaringan Luar, kalau ADA respon balasan Maka Konfigurasi telah berfungsi sebagai mana mestinya.
Selamat Mencoba ..!


0 komentar:

Posting Komentar